Kamis, 19 Agustus 2010 08:28 WIB News Share :

Mahfud MD
Tiga periode, ide yang bisa membius Presiden

Jakarta— Ide tiga periode jabatan Presiden bisa saja membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tergoda, jika masyarakat tidak menentang usulan perpanjangan masa jabatan Presiden itu.

“Kalau kita dan pers diam, bisa-bisa Presiden terbius seperti di masa lalu,” ujar Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Kamis, (19/8).

Menurut Mahfud, meski SBY telah menegaskan komitmen terhadap UUD yang membatasi masa jabatan presiden sebanyak dua periode namun orang-orang sekitarnya ada yang tetap menggoda SBY.

“Saya tahu SBY sendiri tak berpikir seperti itu, tapi dalam sejarah sering terlihat ada orang-orang yang sok merasa dekat atau dekat dengan dengan Presiden melontarkan isyu yang membius Presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, Ruhut mengusulkan agar masa jabatan Presiden ditambah dengan meng-amandemen UUD 1945. Usulan Ruhut ini telah disampaikan dalam rapat di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, beberapa bulan lalu.

Akibat dari usulan tersebut, Presiden SBY mendapatkan getahnya. Banyak tudingan-tudingan yang tidak menyenangkan dilemparkan kepada Presiden SBY.

inilah/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…