Kamis, 19 Agustus 2010 17:24 WIB News Share :

Informasi CD SBY dicabut dari presidenri.go.id

Jakarta — Setelah sempat menjadi polemik, akhirnya pemberitahuan mengenai CD album karya SBY dihilangkan dari situs www.presidenri.go.id. Mulai hari ini tidak ada lagi box yang bertulis bahwa CD tersebut dapat diperoleh di toko audio CD terdekat.

“Kami melakukan koreksi dan perubahan redaksional, kita perbaiki tidak ada informasi lagi mengenai hal bahwa bila diinginkan atau dibutuhkan, CD itu bisa didapatkan di toko-toko buku dan audio yang terdekat,” kata Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Kamis (19/8).

Perbaikan tersebut dilakukan untuk menghindari polemik yang berkepanjangan. Sebab memang tujuan dari penerbitan situs presidenri.go.id dan presidensby.info untuk mewartakan aktivitas, kegiatan dan perhatian Presiden SBY baik yang merupakan acara protokoler formal kenegaraan maupun non formal.

“Termasuk perhatian beliau dalam bidang budaya, seni, ada lagu-lagu dan lainnya yang kami nilai perlu untuk disampaikan kepada publik,” sambung Julian.

Lebih lanjut dikatakannya, sebenarnya box informasi itu sudah dipasang di situs presidenri.go.id sejak 2007. Julian mengaku heran karena baru sekarang informasi tersebut dipermasalahkan dan dituding sebagai komersialisasi situs web kenegaraan padahal kenyataan tidak ada kegiatan penjualan yang ditangani oleh situs tersebut.

“Sudah sedemikian lama, namun kita tahu bahwa kemarin tiba-tiba itu diwacanakan sebagai sesuatu yang disebut komersialiasi. Sesungguhnya kami tidak melihat ini pantas dikategorikan mengiklankan lagu-lagu itu, di dalam pandangan kami itu bukan iklan,” papar Julian.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…