News
Kamis, 19 Agustus 2010 - 17:24 WIB

Informasi CD SBY dicabut dari presidenri.go.id

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Setelah sempat menjadi polemik, akhirnya pemberitahuan mengenai CD album karya SBY dihilangkan dari situs www.presidenri.go.id. Mulai hari ini tidak ada lagi box yang bertulis bahwa CD tersebut dapat diperoleh di toko audio CD terdekat.

“Kami melakukan koreksi dan perubahan redaksional, kita perbaiki tidak ada informasi lagi mengenai hal bahwa bila diinginkan atau dibutuhkan, CD itu bisa didapatkan di toko-toko buku dan audio yang terdekat,” kata Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Kamis (19/8).

Advertisement

Perbaikan tersebut dilakukan untuk menghindari polemik yang berkepanjangan. Sebab memang tujuan dari penerbitan situs presidenri.go.id dan presidensby.info untuk mewartakan aktivitas, kegiatan dan perhatian Presiden SBY baik yang merupakan acara protokoler formal kenegaraan maupun non formal.

“Termasuk perhatian beliau dalam bidang budaya, seni, ada lagu-lagu dan lainnya yang kami nilai perlu untuk disampaikan kepada publik,” sambung Julian.

Lebih lanjut dikatakannya, sebenarnya box informasi itu sudah dipasang di situs presidenri.go.id sejak 2007. Julian mengaku heran karena baru sekarang informasi tersebut dipermasalahkan dan dituding sebagai komersialisasi situs web kenegaraan padahal kenyataan tidak ada kegiatan penjualan yang ditangani oleh situs tersebut.

Advertisement

“Sudah sedemikian lama, namun kita tahu bahwa kemarin tiba-tiba itu diwacanakan sebagai sesuatu yang disebut komersialiasi. Sesungguhnya kami tidak melihat ini pantas dikategorikan mengiklankan lagu-lagu itu, di dalam pandangan kami itu bukan iklan,” papar Julian.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cd SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif