Kamis, 19 Agustus 2010 15:23 WIB News Share :

DPR akan minta kesaksian tiga petugas DKP

Jakarta–Komisi I DPR segera meminta kesaksian tiga petugas DKP Kepri yang sempat ditahan Malaysia. Komisi I DPR curiga ada tekanan yang membuat ketiga petugas ini memberi keterangan seolah tidak terjadi apa-apa selama masa ditahan Malaysia.

“Kami sudah mengagendakan Minggu depan untuk memanggil tiga petugas DKP Kepri yang bersangkutan. Kami curiga ada sesuatu yang membuat mereka takut memberi kesaksian apa adanya dan terkesan ada cincay,” ujar anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya dalam Dialektika Demokrasi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/8).

Para petugas DKP ini akan dimintai keterangan di bawah sumpah. Kesaksian yang jujur dari ketiga petugas akan disampaikan langsung pada agenda pemanggilan Menlu dan Menteri Kelautan dan Perikanan untuk dicari solusinya.

“Agenda selanjutnya kita panggil Pak Fadel dan Pak Marthy untuk mencari solusi bersama,” terang Tantowi.

Setelah diketahui duduk persoalannya, Komisi I DPR meminta Menlu berunding dengan Malaysia. Dengan demikian masalah serupa tidak terulang kembali.

“Kita minta Menlu duduk satu meja dengan Pemerintah Malaysia untuk merumuskan titik temu agar persoalan serupa tidak terus terulang,” terang Tantowi.

dtc/ tiw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Hari Pertama Sekolah (Lagi)

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (17/7/2017). Esai ini karya Setyaningsih, seorang esais, pembimbing anak-anak yang belajar menulis, dan peminat tema-tema pendidikan dan kehidupan anak-anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, Solo–Mafalda: Manolito, kamu nggak perlu sedih karena sekolah segera…