Kamis, 19 Agustus 2010 15:00 WIB Sport Share :

Cedera, Henin pilih istirahat sementara

Brussels– Cedera siku membuat Justine Henin harus merelakan sisa musim ini. Henin memilih beristirahat agar bisa tampil prima di 2011.

Henin saat ini masih berusaha menyembuhkan cedera siku yang dia dapatkan saat berlaga di Wimbledon. Mantan ratu tenis dunia itu pun akhirnya menyerah dan memutuskan beristirahat untuk sementara waktu.

Meski begitu, bukan berarti Henin akan kembali pensiun seperti yang pernah dia lakukan medio 2008 lalu. Henin kini hanya akan beristirahat sejenak demi memulihkan cedera agar bisa kembali beraksi di 2011.

“Saya sudah menjalani serangkaian uji medis beberapa hari terakhir. Proses penyembuhan sedang berjalan dan menuju ke arah yang tepat. Sialnya, itu akan butuh waktu. Ini berarti saya harus sabar,” kata Henin di situs resminya seperti diberitakan detikSport, Kamis (19/8).

“Agar bisa tampil dalam permainan terbaik di 2011 dan juga agar tak mengambil risiko, saya berharap untuk bisa kembali berlatih di awal Oktober dan terus bekerja keras menuju musim baru,” tegas dia.

Henin baru resmi kembali ke lapangan tenis pada tahun 2010 ini, setelah sebelumnya sempat menjalani masa pensiun. Dia langsung tampil luar biasa dan berhasil sampai ke final Australia Terbuka.

Di Wimbledon, nasib nahas menerpa Henin. Ligamen di siku kanannya koyak saat beraksi di turnamen tersebut. Pada 1 Januari 2011, Henin dijadwalkan tampil di Piala Hopman di Perth setelah namanya termasuk di dalam daftar pemain yang akan berlaga di sana.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…