Sport
Kamis, 19 Agustus 2010 - 02:30 WIB

3 Pemain Persis terancam absen

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Tiga pemain Persis Solo yang dipanggil PSSI guna dimintai keterangan terkait dugaan suap Persiku Kudus terhadap Persis pada laga play off terancam tak bisa memenuhi penggilan tersebut.

Sekretaris umum (Sekum) Pengcab PSSI Solo, Ruhban Ruzziyatno mengatakan ketiga pemain yaitu Haryanto “Tomy” Prasetyo, Nova Zaenal dan Eko “Kancil” Budi Santoso saat ini sedang melamar ke sejumlah klub.

Advertisement

“Rencananya Jumat (20/8) ini kami dipanggil PSSI di Jakarta guna dimintai keterangan terkait laporan kami lalu. Tetapi anak-anak kemungkinan tidak bisa datang karena sedang seleksi ke berbagai tim,” ujar Ruhban ketika ditemui di Solo, Rabu (18/8).

Lebih lanjut Ruhban mengatakan saat ini Tomy sedang melamar ke Persipa Pati, Nova sedang melamar salah satu tim di Kalimantan dan Eko Kancil ke Jogja.

Sebenarnya, papar Ruhban, pihaknya telah menghubungi ketiga pemain tersebut. Tetapi saat ini diperkirakan para pemain itu masih fokus menjalani seleksi tim yang akan mereka ikuti, sehingga sulit memenuhi panggilan PSSI.

Advertisement

Kendati demikian pada Jumat besok pihaknya tetap akan memenuhi panggilan PSSI di Jakarta. Namun jika para pemain itu ternyata benar-benar tidak bisa datang pihaknya akan memberi nomor telepon para pemain yang akan dimintai keterangan PSSI.

“Nanti kalau anak-anak bisa datang ke Jakarta kami tetap akan mendampingi mereka,” ujar Ruhban.

Secara terpisah Tomy yang dihubungi menyatakan tak bisa memenuhi undangan PSSI karena ada urusan penting. Mungkin, katanya, dua pemain lainnya yaitu Andri dan Haryadi juga demikian.

Advertisement

“Saya tidak tahu kalau ternyata pengurus masih melanjutkan persoalan itu ke PSSI. Yang jelas saya saat ini sedang konsentrasi mencari klub. Mungkin teman-teman juga sama dengan saya,” katanya.

ian

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif