Rabu, 18 Agustus 2010 18:36 WIB Sragen Share :

Waspadai pemudik, Dinkes edarkan surat ke Puskesmas

Klaten (Espos)–Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten akan mengedarkan surat ke  Puskesmas-Puskesmas untuk mewaspadai pemudik yang terjangkit bibit penyakit malaria dari tanah seberang.

Menjelang Lebaran, Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten memperketat pantauan terhadap para perantau yang pulang mudik ke Kabupaten Klaten.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Klaten, drg Agus Susanto, Rabu (18/8), mengatakan, hampir setiap tahun ada temuan kasus malaria dari kalangan perantau yang tengah pulang kampung.

“Petugas Puskesmas diminta siap menghadapi segala kemungkinan,” jelasnya di kantornya.

Dia menuturkan, apabila di kemudian hari ditemukan pemudik yang mengalami gejala panas tinggi dan menggigil, petugas Puskesmas diimbau proaktif menindaklanjuti dan melaporkannya ke Dinkes.

Dinas, tambahnya, selanjutnya akan menangani sesuai protap sehingga penyakit malaria tidak menyebar.

Menurutnya, wilayah yang ditempati penderita akan diblok dan dipantau ketat supaya persebaran penyakit menular itu bisa diminimalisasi.

rei

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…