Rabu, 18 Agustus 2010 11:51 WIB News Share :

Sutiyoso diperiksa Kejati DKI

Jakarta–Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, diperiksa Kejati DKI Jakarta. Sutiyoso diperiksa terkait dugaan korupsi tiang pancang reklame di Jakarta pada 2008-2009.

“Pak Sutiyoso juga diperiksa sejak pukul 09.00 WIB,” kata sumber detikcom di Kejati DKI Jakarta, Rabu (18/8). Menurut dia, Sutiyoso masih diperiksa sebagai saksi. Pemeriksaan ini adalah pemeriksaan pertama bagi Sutiyoso. “Minggu lalu nggak datang,” ujarnya.

Kasus korupsi ini telah menyeret 2 tersangka. Keduanya yakni David, seorang pengusaha dan Bawong Sugiadi, yang merupakan Kepala Unit Pelayanan Teknis Pajak Reklame Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. “Pak Sutiyoso diperiksa langsung oleh ketua tim penyidik yakni jaksa Bambang Marwoto,” jelasnya.

Kapuspen Kejati DKI Jakarta Suhendra membenarkan adanya pemeriksaan Sutiyoso tersebut. “Bahwasannya benar Pak Sutiyoso sedang dimintai keterangan, sehubungan pemasangan reklame. Saat itu beliau menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya.

Namun Hendra tak bisa merincikan berapa jumlah kerugian negara atas kasus tersebut. “Saya harus buka data-data dulu. Nanti saya koordinasikan lagi dengan tim,” ungkapnya.

dtc/ tiw

PT. ABRAR TUJUH BERSAUDARA ISLAMI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Etika, Menjaga Eksistensi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Pada Sabtu-Senin (5-7/8/2017) lalu saya menghadiri pertemuan majelis etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) se-Indonesia di Jakarta. Sejak organisasi…