Rabu, 18 Agustus 2010 22:44 WIB Solo Share :

Ramadan, petugas Balekambang cegah aksi pacaran

Solo (Espos)–Petugas UPTD Kawasan Wisata dan Maliawan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, memperketat pengawasan di lingkungan Taman Balekambang selama bulan Ramadan tahun ini.

Tujuannya untuk mencegah aksi berpacaran melebihi batas yang biasanya dilakukan kaum muda utamanya di area out bond atau ketangkasan. Penjelasan tersebut disampaikan Koordinator Lapangan Taman Balekambang, Sarwono, saat ditemui Espos, Rabu (18/8), di kompleks taman setempat. “Untuk waktu-waktu biasa kami sudah rutin melakukan pengawasan. Di bulan puasa ini kami tingkatkan lagi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sepanjang Ramadan ini belum didapati pasangan yang berpacaran menjurus mesum. Namun Sarwono mengakui masih mendapati pasangan yang berduaan di dalam taman. Beberapa kali dia mengaku sampai menegur pasangan muda-mudi tersebut. Selain itu dia telah meminta seluruh petugas supaya meningkatkan jadwal patroli atau keliling taman.

Bila ada pasangan berpacaran menjurus nakal, akan diamankan ke kantor UPTD. Mereka diminta mengepel lantai atau membersihkan taman dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi. Sanksi tersebut diharapkan dapat memberikan efek kejut kepada muda-mudi supaya tidak melakukan tindakan mesum.

Pernyataan senada disampaikan Kepala UPTD Kawasan Wisata dan Maliawan, Endang Tri M, yang mengaku tak akan memberikan toleransi kepada pelaku pacaran mesum dan perbuatan buruk lain. Pasalnya Taman Balekambang sedang diarahkan menjadi kawasan wisata edukasi dan paru-paru kota.

kur

lowongan kerja
lowongan kerja PT. WATUKALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai Media Self Regulating, beberapa…