Rabu, 18 Agustus 2010 17:08 WIB News Share :

Pesawat dornier Express Air tergelincir di Bandara Makassar

Makassar--Pesawat jenis dornier milik maskapai Express Air dengan kode PK TXM tergelincir di bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pesawat dengan nomor penerbangan XAR 9045 itu memuat 20 penumpang dewasa.

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.05 Wita, Rabu (18/8). Pesawat naas itu dipiloti Pilot Jajang dan Co Pilot Anthonius.

Humas Bandara Sultan Hasanuddin, Kintoron, saat dihubungi detikcom melalui telepon menyebutkan pesawat tergelincir di runway 31, sekitar 500 meter dari runway 13. Posisi badan pesawat miring ke kanan hingga sampai di rerumputan.

“Saat itu cuaca sedang hujan rintik-rintik. Semua penumpang selamat, mereka hanya shock,” jelas Kintoron.

Pesawat nahas tersebut, lanjut Kintoron, sudah diparkir di apron dekat bangunan bandara lama. Seluruh penumpang pesawat ini juga sudah diterbangkan dengan menggunakan pesawat Express lainnya, sekitar 1 jam setelah peristiwa terjadi.

“Peristiwa ini tidak mengakibatkan penutupan bandara, karena bandara Makassar memiliki dua runway yang bisa dipakai pesawat lainnya,” tandas Kintoron.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…