Rabu, 18 Agustus 2010 10:03 WIB Hukum Share :

Kabareskrim
WN Prancis terkait terorisme bernama Frederic

Jakarta–Pertanyaan siapa warga negera Prancis yang terkait teroris Bandung mulai terjawab. Orang yang diduga memberikan mobil mitsubishi Galant untuk operasi bom ternyata bernama Frederic.

“Sesuai info kedubes Prancis betul (Frederic),” ujar Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi melalui pesan singkat, Rabu (18/8).

Frederic memiliki nama lengkap Frederic C Jean Salvi alias Ali. Pria berusia 41 tahun itu lahir di Pontarlier, Prancis. Ditengarai Frederic masuk ke tanah air sekitar 3 tahun lalu. Ia lalu belajar agama di Bandung.

Mabes Polri¬† menyatakan, pihaknya menyita satu unit mobil Mitsubishi Galant dalam operasi penggerebekan terorisme, yang berujung pada penangkapan Abu Bakar Ba’asyir. Mobil yang dibeli oleh seorang pria warga Prancis itu hendak dipersiapkan menjadi bom mobil.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…