Soloraya
Rabu, 18 Agustus 2010 - 14:19 WIB

Ditinggal pulang, 9 monitor di Warnet digondol maling

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Pencurian di pekan pertama bulan Ramadan terjadi di warung Internet (Warnet) milik Suranto, warga Pule RT 3/RW IV, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Sembilan monitor komputer digondol pencuri, kerugian ditaksir senilai Rp 8 juta.

Keterangan yang dihimpun Espos, Rabu (18/8), kejadian berlangsung Senin (16/8) dinihari antara pukul 01.00 WIB hingga 01.30 WIB. Beberapa warga sekitar mengatakan Warnet bernama Ran Net biasa buka hingga pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Setelah tutup, Warnet dijaga Budi, 30, warga Pule. Kepala Desa Pule, Sugimo menceritakan, hari itu berbarengan pelaksanaan final bulutangkis di balaidesa. “Pak Budi juga menjadi panitia turnamen bulutangkis. Final selesai pukul 00.00 WIB, Pak Budi mampir di Ran Net, namun pulang ke rumah untuk makan. Kembali sekitar pukul 02.00 WIB, tetapi pintu sudah terbuka,” ujarnya.

Kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Selogiri sekitar pukul 02.00 WIB. Menurut Sugimo, saat kejadian ada warga Pule lewat dan melihat mobil berwarna merah parkir di halaman Ran Net. “Warga kami, tidak curiga sebab mobil warna merah dikira mobil milik Pak Suratno. Apalagi ketika itu pintu Ran Net juga dibuka, jadi oleh warga kami tidak berhenti.”

Kapolsek Selogiri, AKP H Warseno mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto saat mengonfirmasi menyatakan polisi masih melakukan penyelidikan. “Semua saksi sudah diperiksa dan keberadaan mobil warna merah menjadi fokus penyelidikan.”

Advertisement

tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif