Foto: SPFM/lia
Rabu, 18 Agustus 2010 14:25 WIB Internasional Share :

Bus nyemplung ke jurang, 35 orang tewas

Jakarta – Sebuah bus padat penumpang jatuh ke dalam jurang di Filipina utara. Akibatnya 35 orang tewas.

Bus tersebut mengangkut 47 orang. Bus naas itu baru saja meninggalkan kota resor pegunungan Baguio, sekitar 200 kilometer sebelah utara, ketika rem kendaraan mendadak blong. Bus pun terjun bebas ke jurang yang dalam. Demikian disampaikan Senior Superintendent Richard Villanueva kepada kantor berita AFP, Rabu (18/8).

Menurut juru bicara kepolisian Filipina, Senior Superintendent Agrimero Cruz, 35 orang dipastikan tewas dalam musibah itu. “Enam penumpang lainnya selamat dengan luka serius dan tak sadarkan diri, sedangkan yang lainnya selamat dengan mengalami luka-luka,” tutur Villanueva.

Kecelakaan lalu lintas, yang umumnya melibatkan bus-bus dan pengemudi yang teledor, kerap terjadi di Filipina. Bulan lalu, 15 orang tewas ketika sebuah bus menabrak tembok beton di Cebu, kota terbesar kedua di Filipina.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….