Rabu, 18 Agustus 2010 14:47 WIB Issue Share :

Atribut Jupe dibakar koalisi partai pengusung

Pacitan–Mundurnya Julia Perez alias Jupe dari bursa pencalonan wakil bupati Pacitan memicu reaksi keras koalisi partai pengusung. Sebagai sikap kekecewaan, sejumlah kader koalisi 8 partai membakar atribut bergambar artis bernama asli Julia Rahmawati tersebut.

Selain baliho dan poster, atribut yang turut dibakar adalah kaos bertuliskan I Love Jupe. Aksi pembakaran atribut Jupe dilakukan di halaman sekretariat Koalisi 8 Partai, Jalan Raya Grindulu, Mentoro, Pacitan, Rabu (18/8).

“Mengapa tidak dari dulu mundur? Diulur-ulur seolah-olah maju sehingga kami merasa tertipu ulahnya dia,” ujar Sutikno, ketua Koalisi 8 partai kepada wartawan di lokasi.

Selain karena kemunduran Jupe, kekecewaan koalisi juga disebabkan banyaknya biaya yang sudah dikeluarkan untuk mengusung pelantun tembang Belah Duren tersebut. Hanya saja, koalisi belum berencana menempuh jalur hukum. Hal tersebut masih dibicarakan dengan partai anggota koalisi.

“Koalisi sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, yakni berkisar Rp 115 juta. Sementara Jupe yang harus mengeluarkan misalnya sebagai seorang calon layaknya tidak mengeluarkan satu rupiah pun,” tegas Sutikno, yang juga menjabat Ketua DPC Partai Hanura Pacitan.

Sebelumnya, artis Julia Perez menyatakan mundur dari pencalonan dirinya sebagai wakil bupati di kampung halaman SBY. Jupe menyampaikkan sikapnya tersebut dalam sebuah jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/8).

dtc/ tiw

Lowongan Pekerjaan
PT. Hutama Karya (Persero), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Seni Rupa Solo dan Melindurisme

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (5/8/2017). Esai ini karya Halim H.D., seorang networker kebudayaan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah halimhade@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Cara paling gampang untuk mengingat, apalagi dalam bentang sejarah, lihat saja jejak yang besar….