Rabu, 18 Agustus 2010 17:44 WIB Sragen Share :

Angka kemiskinan tertinggi di Sragen ada di Kalijambe

Sragen (Espos)–Angka kemiskinan tertinggi di Kabupaten Sragen dari 20 kecamatan yang ada yaitu berada di wilayah Kecamatan Kalijambe yang mencapai 4.600 KK.

Di Sragen, hingga tahun 2010 mencapai 64.678 KK berdasarkan pemutakhiran data Badan Pusat Statistik (BPS) Sragen.

Kepala BPS Sragen, Laeli Sugiyono dalam jumpa pers di Kantor BPS Sragen, Rabu (18/8), menerangkan, data kemiskinan BPS itu didasarkan pada pemutakhiran data pada tahun 2008.

Sedangkan data kemiskinan berdasarkan sensus penduduk (SP) 2010 masih diolah BPS wilayah Jateng dan bakal dipublikasikan pada tahun 2011 mendatang.

“Angkah kemiskinan tersebut didasarkan pada data rekapitulasi penerima pelayanan program beras miskin (Raskin) dan program jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) di Sragen. Dari 20 kecamatan yang ada, jumlah rumah tangga miskin (RTM) paling banyak berada di Kalijambe, Sumberlawang dan Masaran. Sedangkan angka kemiskinan paling minim berada di Kecamatan Tangen,” ujarnya.

trh

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Lebaran dan Wartawan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (23/6/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Ilmu Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Lebaran tinggal menghitung jam. Semua sibuk menyambut. Tak terkecuali barisan juru…