Selasa, 17 Agustus 2010 17:00 WIB Pendidikan Share :

Usai upacara, pelajar tawuran

Palembang–Usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-65 RI, ada sejumlah siswa yang tawuran di pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang. Sebagian bahkan ada yang membawa senjata tajam.

Sejak siang, ratusan siswa memang mendatangi lokasi tersebut dengan berbagai tujuan. Ada yang iseng atau diberi tugas ke museum oleh gurunya. Namun tiba-tiba di antara ada yang mereka berteriak dan berhamburan. Bahkan ada yang saling kejar dengan menggunakan besi dan senjata tajam. Kondisi ini membuat para pelajar panik. Terlebih di lokasi tidak ada aparat keamanan

Suasana kembali normal setelah salah satu kelompok tawuran meninggalkan lokasi. Belum jelas asal muasal tawuran dan siswa yang berkelahi. Tidak ada laporan korban dalam insiden ini.

Pingsan Setelah Upacara

Sementara itu, beberapa siswa yang mengikuti upacara halaman kantor Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Kayuagung, Sumatra Selatan, dilaporkan pingsan. Siswa yang pingsan baik SMP maupun SMA selanjutnya mendapat perawatan dari petugas dinas kesehatan dibantu PMI yang sudah berjaga sebelum upacara berlangsung.

Selain dirawat di lokasi ada juga siswa yang pingsan akibat sesak napas sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung. Di sana siswa yang lemas ditangani petugas medis dan diminta beristirahat.

”Dinas kesehatan dan PMI sebelum dimulai upacara sudah berjaga di belakang barisan para siswa. Sebab itu, siswa yang pingsan tidak sempat terjatuh, karena cepat tertolong dan dibawa ke rumah rawat yang telah disediakan berbagai macam obat,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr H Masagus M Hakim Mkes.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….