Selasa, 17 Agustus 2010 20:31 WIB Sukoharjo Share :

Upacara HUT RI, sejumlah pelajar pingsan

Sukoharjo (Espos)–Upacara peringatan puncak HUT RI ke-65 di Sukoharjo yang digelar di lapangan Satya Negara, Selasa (17/8) berlangsung khidmat.

Upacara dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Bambang Riyanto yang bertindak sebagai inspektur upacara yang juga membacakan langsung teks Proklamasi. Bertindak sebagai komandan upacara Kapten (inf) Ali Mahmudi dari grup-2 Kopassus Kandang Menjangan.

Kendati upacara berlangsung lancar, namun sejumlah siswa sekolah tampak pingsan dan harus dibawa dengan tandu ke luar lapangan. Mereka diduga lemas lantaran berjemur di bawah terik matahari selama satu jam. Apalagi, upacara digelar dalam suasana puasa Ramadan.

Gubernur Jateng Bibit Waluyo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Sukoharjo Bambang Riyanto mengatakan, dengan semangat Proklamasi Kemerdekaan  masyarakat Jawa Tengah harus menggelorakan dan sengkuyung gerakan Bali Ndeso Mbangun Ndeso secara bersama-sama sesuai dengan tugas fungsi masing-masing untuk mewujudkan masyarakat Jawa Tengah masyarakat Jateng yang semakin sejahtera.

Sementara itu, Kabid Ketahanan Bangsa Kesbangpol & Linmas Abdilah Wibisono mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 di Sukoharjo berjalan lancar.

ufi

Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menggali Keluhuran Ajaran Leluhur

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Al. Waryono, guru di SMKN 2 Klaten yang merupakan alumnus Pascasarjana Teknik Metalurgi Institut Teknologi Bandung. Alamat e-mail penulis adalah al.waryono62@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Orang Barat (Eropa) berusaha menaklukkan alam dengan kepandaian…