Soloraya
Selasa, 17 Agustus 2010 - 13:40 WIB

Upacara HUT RI, kursi anggota DPRD tak penuh

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-65 kemerdekaan RI di Lapangan Pringgodani, Wonogiri, Selasa (17/8) pagi, berlangsung tanpa kehadiran sejumlah besar anggota DPRD. Dari 50 anggota, hanya 10 orang yang terlihat hadir.

Pengamatan Espos, 10 anggota DPRD yang hadir tersebut terdiri atas satu anggota dari Fraksi PDIP yang kebetulan menjabat Ketua DPRD, Wawan Setya Nugraha, tiga anggota dari Fraksi Partai Golkar, yaitu Rajiman, Samino dan Sutrisno, empat anggota Fraksi PKS, yaitu Hamid Noor Yassin, Abdullah Rabbani, Ngadiyono, dan Ahmad Zarif, serta dua anggota Fraksi Partai Demokrat, yaitu Tinggeng dan Bambang Mintarjo.

Advertisement

Salah satu peserta upacara, Wahyanto, mengaku prihatin dengan minimnya jumlah anggota DPRD yang hadir pada upacara tersebut. Menurutnya, sangat ironis ketika orang-orang yang mestinya memberikan contoh kepada masyarakat tentang rasa nasionalisme malah tidak hadir pada upacara kenegaraan. “Ini adalah entah kali keberapa upacara kenegaraan berlangsung dengan banyak kursi untuk anggota Dewan yang kosong. Sangat ironis, karena di masa-masa sekarang ini peningkatan nasionalisme sangat diperlukan,” katanya.

Anggota Fraksi PKS, Abdullah Rabbani, ditemui wartawan seusai upacara mengaku tidak tahu kenapa hanya sedikit anggota DPRD yang hadir. “Kalau saya sih berbaik sangka saja, mungkin mereka mengikuti upacara di wilayah masing-masing,” kata Rabbani.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hut Ri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif