Selasa, 17 Agustus 2010 11:56 WIB Pendidikan Share :

Upacara HUT RI di Sumenep diwarnai kesurupan siswa

Sumenep–Peringatan HUT ke-65 RI yang digelar di halaman kantor bupati di Sumenep, Madura diwarnai kesurupan. Beberapa siswa yang mengikuti upacara itu tiba-tiba jatuh. Tak lama berselang, korban berteriak hesteris. Teriakan tersebut mengejutkan peserta upacara lain.

Salah seorang siswi SMK 1 Sumenep yang kesurupan adalah Anni Hidayati. Dia tiba-tiba jatuh. Saat dievakuasi oleh Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dia meronta-ronta dan berteriak histeris.

“Teman saya ini kesurupan roh halus,” kata salah satu siswi, Hosnol Hotimah ,17, pada wartawan di halaman kantor bupati Sumenep, Jalan Dr Cipto, Selasa (17/8).

Pihak guru SMK 1 Sumenep tampak sibuk memberi pertolongan dengan cara memberi minum air dan membacakan doa. Sebab, selain Anni Hidayati, siswi yang jatuh dan kesurupan juga dialami siswi lainnya bernama Selvi.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…