News
Selasa, 17 Agustus 2010 - 10:39 WIB

Tiga pegawai DKP akhirnya bebas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pada Jumat (13/8) lalu, tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) diamankan otoritas Malaysia. Namun kini ketiganya sudah di bawah perlindungan Konjen RI di Johor Baru, Malaysia.

“Alhamdulillah, 20 menit lalu saya mendapat kabar bahwa saudara-saudara kita, tiga pegawai DKP sudah di bawah perlindungan Konjen RI di Johor,” ujar Menlu Marty Natalegawa sebelum upacara peringatan HUT ke-65 RI di Istana Merdeka, Jl Medan Medeka Utara, Jakarta, Selasa (17/8).

Advertisement

Menurut Marty, kini tiga pegawai tersebut telah berkumpul dengan keluarganya. Bahkan sekarang ini mereka tengah mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI. “Upaya diplomatik yang kita lakukan kemarin sudah mendatangkan hasil,” ujar Marty yang dibalut jas berwarna hitam.

Sebelumnya, Jumat, tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) diamankan kepolisian Malaysia pada pukul 21.00 WIB. Ketiganya ditangkap di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia. Terdengar suara tembakan dalam penangkapan tersebut. Otoritas Indonesia juga mengamankan tujuh nelayan Malaysia.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Petugas DKP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif