Selasa, 17 Agustus 2010 10:39 WIB News Share :

Tiga pegawai DKP akhirnya bebas

Jakarta–Pada Jumat (13/8) lalu, tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) diamankan otoritas Malaysia. Namun kini ketiganya sudah di bawah perlindungan Konjen RI di Johor Baru, Malaysia.

“Alhamdulillah, 20 menit lalu saya mendapat kabar bahwa saudara-saudara kita, tiga pegawai DKP sudah di bawah perlindungan Konjen RI di Johor,” ujar Menlu Marty Natalegawa sebelum upacara peringatan HUT ke-65 RI di Istana Merdeka, Jl Medan Medeka Utara, Jakarta, Selasa (17/8).

Menurut Marty, kini tiga pegawai tersebut telah berkumpul dengan keluarganya. Bahkan sekarang ini mereka tengah mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI. “Upaya diplomatik yang kita lakukan kemarin sudah mendatangkan hasil,” ujar Marty yang dibalut jas berwarna hitam.

Sebelumnya, Jumat, tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) diamankan kepolisian Malaysia pada pukul 21.00 WIB. Ketiganya ditangkap di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia. Terdengar suara tembakan dalam penangkapan tersebut. Otoritas Indonesia juga mengamankan tujuh nelayan Malaysia.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…