Selasa, 17 Agustus 2010 21:16 WIB Solo Share :

Jokowi optimis BST beroperasi setelah Lebaran

Solo (Espos)–Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) optimis pengoperasian Batik Solo Trans (BST) bisa dilakukan setelah Lebaran. Setelah, akhir pekan lalu Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan uji coba pengoperasian BST, direncanakan uji coba akan kembali dilakukan.

Jokowi mengatakan, pengoperasian BST sudah tertunda selama enam bulan sehingga tidak ada alasan lagi menunda pengoperasian bus itu. “Nanti akan dijalankan. Selesai tidak selesai tetap akan dijalankan, 10 hari setelah Lebaran. Sudah terlalu lama ditunda. Sudah enam bulan mundurnya. Masyarakat juga sudah menunggu, busnya juga sudah siap. Kalau tidak segera, nanti malah tidak berjalan,” ungkap Jokowi kepada wartawan di Gedung Dewan, Senin (16/8).

Walikota menegaskan, tidak ada lagi yang perlu dievaluasi dari rencana pengoperasian BST. Sebab, lanjut dia, saat ini pengoperasian BST hanya tinggal menunggu pembangunan 11 selter yang ada di luar kota di antaranya di Palur dan Colomadu, Karanganyar serta Kartasura, Sukoharjo. Dia yakin, dengan sisa waktu yang ada pembangunan selter BST di luar kota itu bisa rampung sehingga BST bisa beroperasi setelah Lebaran. “Masih ada waktu. Kan tinggal selter yang luar kota. Dengan model konstruksi untuk selter, saya yakin bisa selesai,” papar Jokowi.

Sementara Sekretaris Komisi III DPRD Solo, Umar Hasyim mengatakan, Pemkot harus tetap realistis dalam mematok target pengoperasian BST. Dia mengatakan, berkali-kali pengoperasian BST molor dari target yang ditetapkan oleh Pemkot sendiri. Hal itu membuktikan perencanaan masih kurang matang. Politisi PAN ini berharap, Pemkot fokus menuntaskan selter yang ada di luar kota dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Sebab, lanjut dia, 11 selter yang ada di luar kota baru 15% pembangunannya. “Yang penting realistis. Jangan janji, tapi malah ditarik sendiri karena belum siap,” ungkap dia ditemui terpisah.

dni

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…