Selasa, 17 Agustus 2010 16:02 WIB Solo Share :

HUT RI, 123 Napi Rutan Solo dapat remisi

Solo (Espos) — Sebanyak 123 narapidana Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Solo, Selasa (17/8) siang, mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman satu hingga empat  bulan.

Remisi diberikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam rangka HUT ke-65 RI. Penyerahan SK RU dilakukan secara simbolis oleh Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala Rutan Kelas 1 Solo, Azwar BciP SH MM. Berdasar data rekapitulasi remisi umum (RU) 17 Agustus 2010 Rutan Kelas 1 solo diketahui, 13 Napi mendapat RU II atau langsung bebas. Sebanyak dua orang diantaranya sudah bebas menyusul turunnya surat keputusan cuti bersyarat (CB) mereka.

Sedangkan narapidana yang mendapatkan remisi umum (RU) I sebanyak 110 orang. Dua orang diantaranya narapidana kasus psikotropika dengan pidana dua tahun masa kurungan. Selain itu lima narapidana yang telah dipindah ke LP kelas IIB Klaten. Ditambah delapan orang yang sudah dibebaskan karena mendapat SK pembebasan bersyarat (PB). Yang terakhir, 10 orang dibebaskan karena mendapat SK CB. Sebanyak 123 narapidana yang mendapat remisi terdiri 114 laki-laki dan sembilan perempuan. Azwar dalam sambutannya mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 475 warga binaan dan satu bayi titipan.

kur

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…