Selasa, 17 Agustus 2010 15:49 WIB News Share :

Fadel
Sudah 10 kali Malaysia tangkap kapal RI

Jakarta–Penangkapan tiga pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) bukan yang pertama dilakukan Malaysia di Selat Malaka. Hubungan antara pemerintah RI-Malaysia hanya dinilai harmonis di level elit.

“Sudah 10 kali kita mengalami yang seperti begini dengan Malaysia,” kata Fadel usai peringatan HUT ke-65 RI di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (17/8).

Menurut Fadel perlu diciptakan pola baru dalam kerja sama pengaturan keamanan di Indonesia. Sebabnya, hubungan baik antara pemerintah RI dan Malaysia baru pada tingkat atas. “Di tingkat atas, Malaysia itu baik sama kita. Tapi di tingkat aparat bawah itu saya merasa kurang enak begitu hubungannya,” jelas Fadel.

Fadel pun memerintahkan negosiasi juga dilakukan jajarannya di level eselon II. Tujuannya agar ada komunikasi juga antara pejabat di tingkat menengah. “Saya mengirimkan aparat kita itu tingkat Direktur Eselon II untuk ke Johor,” jelasnya.

Fadel menambahkan DKP memiliki 40-an kapal. Namun hanya 17 kapal saja yang bisa menembak.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…