Selasa, 17 Agustus 2010 19:22 WIB Klaten Share :

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan diperingati dengan khidmat

Klaten (Espos)–Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI diperingati dengan khidmat di Alun-alun Klaten, Selasa (17/8). Upacara bendera yang dimulai pukul 09.30 WIB itu diikuti ratusan pelajar, PNS, TNI, Polri, Muspida, anggota DPRD, veteran perang serta unsur lainnya, dipimpin Bupati Klaten, Sunarna.

Bupati saat membacakan sambutan Gubernur Jateng mengatakan, di tengah krisis multidimensi yang menimpa Tanah Air belakangan ini, masyarakat Jateng harus bersyukur karena masih dikarunia suasana aman, nyaman, tenteram dan damai. “Dengan semanat Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, mari kita wujudkan masyarakat Jateng yang semakin sejahtera,” paparnya.

Sebelumnya, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Klaten, Selasa (17/8) pagi, mengikuti upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan ke-65 RI di halaman Setda setempat. Upacara berlangsung lancar, dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Klaten Samiadji.

rei

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…