Soloraya
Selasa, 17 Agustus 2010 - 21:24 WIB

Desa Gempol raih Juara III Lomba Penataan Arsip

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Desa Gempol, Kecamatan Karanganom meraih Juara III dalam Lomba Penataan Arsip Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Penyerahan piala dan penghargaan sedianya dilakukan Gubernur Jateng kepada Kepala Desa Gempol, Nusanto Herlambang pada Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah di Halaman Setda Provinsi Jawa Tengah, Senin (16/8).

Advertisement

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Klaten, Sugiharjo Sapto Aji, menjelaskan, Desa Gempol dipilih mewakili Klaten karena kesungguhan dan perhatian tidak saja kepala desa tapi didukung para perangkat desa memperhatikan arti dan manfaat penataan arsip. Sebelum lomba digelar diakhir bulan Juni lalu, tambahnya, Kantor Arpus menerjunkan arsiparisnya untuk melakukan pembenahan dan pembinaan ke Desa Gempol.

“Selain pembenahan SDM, juga penerapan sistem penataan arsip secara elektronik, klasifikasi atau pemilahan terhadap arsip aktif dan dokumentasi foto,” jelasnya dalam rilis Bagian Humas Setda Klaten, Selasa (17/8). Prestasi itu diharapkan menjadi semangat institusi lain untuk lebih memperhatikan penataan arsip di instansinya masing-masing.

rei

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Desa Gempol
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif