Selasa, 17 Agustus 2010 21:24 WIB Klaten Share :

Desa Gempol raih Juara III Lomba Penataan Arsip

Klaten (Espos)–Desa Gempol, Kecamatan Karanganom meraih Juara III dalam Lomba Penataan Arsip Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Penyerahan piala dan penghargaan sedianya dilakukan Gubernur Jateng kepada Kepala Desa Gempol, Nusanto Herlambang pada Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah di Halaman Setda Provinsi Jawa Tengah, Senin (16/8).

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Klaten, Sugiharjo Sapto Aji, menjelaskan, Desa Gempol dipilih mewakili Klaten karena kesungguhan dan perhatian tidak saja kepala desa tapi didukung para perangkat desa memperhatikan arti dan manfaat penataan arsip. Sebelum lomba digelar diakhir bulan Juni lalu, tambahnya, Kantor Arpus menerjunkan arsiparisnya untuk melakukan pembenahan dan pembinaan ke Desa Gempol.

“Selain pembenahan SDM, juga penerapan sistem penataan arsip secara elektronik, klasifikasi atau pemilahan terhadap arsip aktif dan dokumentasi foto,” jelasnya dalam rilis Bagian Humas Setda Klaten, Selasa (17/8). Prestasi itu diharapkan menjadi semangat institusi lain untuk lebih memperhatikan penataan arsip di instansinya masing-masing.

rei

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…