Selasa, 17 Agustus 2010 20:09 WIB Pendidikan Share :

Besok, 4.616 mahasiswa baru UNS dilantik

Solo (Espos)–Sebanyak 4.616 mahasiswa baru (Maru) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan dilantik, Rabu (18/8) besok. Pelantikan sesuai dengan rencana akan dilakukan secara resmi oleh Rektor Prof Dr Much Syamsulhadi SpKJ(K).

Selanjutnya para Maru mengikuti kegiatan orientasi mahasiswa baru (Osmaru) baik yang diselenggarakan universitas maupun fakultas. “Mereka akan mendengarkan kuliah umum soal Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme yang disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Langgeng Sulistiyono,” kata Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS kepada wartawan, Selasa (17/8).

Ravik menyebutkan 4.616 mahasiswa baru berasal dari sembilan fakultas dan 53 program studi (Prodi). Dengan rincian dari jalur PMDK 645 orang, SNMPTN 2.257 orang, jalur Swadana 1.652 orang, SPMB Sastra Arab 48 orang dan mahasiswa asing 14 orang dari total pendaftar 70.274 orang.

isw

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…