Selasa, 17 Agustus 2010 13:03 WIB News Share :

Bendera merah putih dikibarkan terbalik

Jayapura–Upacara peringatan HUT ke-65 RI di Manokwari, Papua Barat diwarnai dengan pengibaran bendera terbalik. Ironisnya, insiden memalukan tersebut disaksikan Gubernur Papua Barat, Abraham O Ataruri beserta para Muspida dan tamu undangan.

Upacara tersebut dilangsungkan di Lapangan Borarsi, Manokwari, Papua Barat, Selasa (17/8) pada pukul 09.00 WIT. Sementara pasukan pengibar bendera adalah Pedy Idowari, Fajar Rustam, dan Abdul Kadir.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Wachyono saat dikonfirmasi wartawan di Jayapura, usai mengikuti upacara bendera di Stadion Mandala Jayapura, membenarkan hal tersebut. “Benar ada pengibaran bendera terbalik saat upacara bendera di Manokwari,” singkat dia.

Wachyono mengatakan setelah diselidiki tak ditemukan adanya unsur sabotase atau kesengajaan. “Jadi, kejadian itu murni keteledoran atau kelalaian,” ungkap dia.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…