patrialisdalam
Selasa, 17 Agustus 2010 12:52 WIB News Share :

Aulia Pohan & Artalyta peroleh remisi

Jakarta–Tidak hanya Pollycarpus yang mendapatkan remisi tujuh bulan. Mantan Deputi Gubernur BI, Aulia Pohan, dan ratu lobi Artalyta Suryani, juga mendapat remisi.

“Termasuk juga Ayin (Artalyta-red), saya nggak ingat dapat berapa. Aulia Pohan juga dapat,” kata Menkum HAM Patrialis Akbar di sela peringatan HUT ke-65 RI di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (17/8).

Menurut Patrialis ada aturan remisi tersendiri untuk besan Presiden SBY itu karena hukumannya di bawah 2 tahun dan denda di bawah Rp 2 miliar. “Itu ada aturan sendiri,” kata dia.

Remisi juga diberikan kepada tahanan WN Asing seperti Schapelle Corby yang ditahan di LP Krobokan Denpasar, Bali atas kasus narkoba. Menurut Patrialis, remisi tidak membedakan porsi antara WNI dan WNA. “Corby dapat remisi. Memang hukuman narkoba kita ketat, tapi mereka juga bisa dapat,” ujarnya.

dtc/ tiw

Lowongan Pekerjaan
CITRA JAYA SEWING MACHINE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Penurunan PTKP

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (4/8/2017). Esai ini karya Muhammad Aslam, seorang praktisi perpajakan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah aslam_boy@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Target penerimaan pajak yang sering tidak tercapai selalu menjadi perhatian khusus pemerintah dari tahun…