M Nuh by portal
Selasa, 17 Agustus 2010 13:51 WIB Pendidikan Share :

Anggaran pendidikan 2011 tetap 20% dari APBN

Jakarta — Nominal anggaran pendidikan dalam RAPBN 2011 jauh menurun dibanding dalam APBN 2010. Penurunan tersebut disebabkan perubahan mekanisme penyaluran dana dari sentralisasi di Kemendiknas menjadi langsung ke daerah-daerah.

“Jadi totalnya tidak mungkin turun, tetap 20% dari APBN dong,” ujar Mendiknas M Nuh usai upacara puncak peringatan HUT ke-65 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8).

Di dalam pidato nota pengantar RAPBN 2011 yang Presiden SBY bacakan di hadapan parlemen, terungkap pos anggaran pendidikan mendapat alokasi dana sekitar Rp 50,3 trilyun. Sedangkan di dalam APBN 2010 nilainya kurang lebih Rp 60 triliun.

“Itu karena dana BOS yang tadinya masuk Kemendiknas, sekarang dialihkan langsung tranfer ke daerah. Ini karena sistem BOS sudah mantap, jadi bisa langsung operasionalnya di daerah, tidak lagi parkir dulu di Kemendiknas,” jelas M Nuh.

dtc/ tiw

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…