Selasa, 17 Agustus 2010 16:14 WIB News Share :

Abu Bakar Ba'asyir akan dipindah ke TNCC

Jakarta–Mabes Polri berencana untuk memindahkan tahanan tersangka kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir. Pemindahan akan dilakukan dalam beberapa hari ini.

“Iya, rencananya (akan dipindahkan),” ujar Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi kepada wartawan usai peringatan HUT ke-65 RI di lapangan Bhayangkara, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (17/8).

Ito menjelaskan, ruang tahanan baru Ba’asyir saat ini masih dipersiapkan. Pemindahan ini agar memudahkan Ba’asyir mendapatkan ruang tahanan yang lebih baik.

“(Lokasi) Masih di lingkungan Bareskrim, karena kita tentunya ingin juga memberikan suatu tempat yang, yah kita jugakan harus memperhatikan HAM yang bersangkutan tempat yang memadai karena di Bareskrim kan saat ini dirasakan masih kurang memadai,” jelas Ito.

Apakah akan ditempatkan di gedung TNCC (Transnasipnal Crime Centre? “Ya, kira-kira di sana,” tukas lulusan Akpol tahun 1977 ini.

Ito mengatakan pemindahan Ba’asyir akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Polri telah memperpanjang penahanan Ba’asyir menjadi 120 hari. Ba’asyir diduga sebagai penyandang dana teroris Aceh.

Amir Jamaah Ansharut Tauhid ini ditangkap di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat, Senin (9/8). Ba’asyir langsung dibawa Densus 88 ke Bareskrim dan menjalani pemeriksaan.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…