Selasa, 17 Agustus 2010 13:14 WIB Sragen Share :

238 Penghuni LP dapat remisi

Sragen (Espos)–Sebanyak 238 orang nara pidana (Napi) dan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Sragen mendapatkan remisi pada Hari Ulah Tahun (HUT) Ke-65 Kemerdekaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Selasa (17/8).

Sebanyak 11 orang di antaranya dinyatakan bebas dan mendapatkan uang saku Rp 200.000/orang dari Bupati Sragen Untung Wiyono. Pemberian remisi secara simbolis diserahkan Bupati Untung Wiyono pada Senin (16/8) seusai Salat Tarawih di LP Kelas IIA Sragen.  Kepala LP Kelas IIA Sragen, Giharto dalam kesempatan itu, mengungkapkan, jenis remisi yang diberikan berupa remisi umum untuk warga binaan LP pada tanggal 17 Agustus dan remisi tambahan untuk warga binaan LP yang berjasa pada negara dan perbuatan yang bermanfaat bagi kemanusiaan.

“Besarnya remisi antara 1-6 bulan, tergantung lamanya Napi sudah menjalani masa pidana dan prestasi yang mereka lakukan. Syarat untuk mendapatkan remisi umum di antaranya, Napi/tahanan menjalani enam bulan masa pidana setelah ketetapan hakim yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap, menjalani 1/3 masa pidana untuk Napi khusus dengan hukuman minimal dua tahun, berkelakukan baik selama kurun waktu satu tahun dan tidak pernah menjalani hukuman disiplin tata tertib LP atau masuk register F,” ujarnya.

trh

lowongan kerja
lowongan kerja Sumber baru rejeki, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai Media Self Regulating, beberapa…