Senin, 16 Agustus 2010 14:26 WIB News Share :

SBY tiba di DPR lagi, siap sampaikan nota keuangan

Jakarta--Setelah menyampaikan pidato Kenegaraan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi Gedung DPR lagi. SBY akan menyampaikan nota keuangan kepada anggota dewan.

SBY tiba tanpa didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/8) sekitar pukul 14.00 WIB. Sementara Wapres Boediono telah tiba lebih awal pukul 13.55 WIB.

SBY disambut pimpinan DPR dan DPD. SBY akan menyampaikan nota keuangan pemerintah menjawab hasil kerja Panja RAPBN 2011.

Dalam nota keuangan ini akan disampaikan jawaban SBY terkait usulan DPR atas nota keuangan kepada pemerintah seperti, usulan Fraksi Partai Golkar terkait dana aspirasi Rp 25 miliar yang diserahkan oleh DPR pada awal masa sidang yang lalu.

Usulan dana aspirasi ini kandas setelah menuai pro kontra dan ditolak olef fraksi lainnya. Dana aspirasi akhirnya diganti dengan dana pembangunan berbasis daerah pemilihan.

Rapat dihadiri anggota DPD. Namun, anggota DPD hadir sebagai tamu undangan, bukan peserta rapat. DPD juga menunggu jawaban SBY atas usulan dana aspirasi yang diusulkan Rp 1 miliar per anggota.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…