News
Senin, 16 Agustus 2010 - 14:26 WIB

SBY tiba di DPR lagi, siap sampaikan nota keuangan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Setelah menyampaikan pidato Kenegaraan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi Gedung DPR lagi. SBY akan menyampaikan nota keuangan kepada anggota dewan.

SBY tiba tanpa didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/8) sekitar pukul 14.00 WIB. Sementara Wapres Boediono telah tiba lebih awal pukul 13.55 WIB.

Advertisement

SBY disambut pimpinan DPR dan DPD. SBY akan menyampaikan nota keuangan pemerintah menjawab hasil kerja Panja RAPBN 2011.

Dalam nota keuangan ini akan disampaikan jawaban SBY terkait usulan DPR atas nota keuangan kepada pemerintah seperti, usulan Fraksi Partai Golkar terkait dana aspirasi Rp 25 miliar yang diserahkan oleh DPR pada awal masa sidang yang lalu.

Usulan dana aspirasi ini kandas setelah menuai pro kontra dan ditolak olef fraksi lainnya. Dana aspirasi akhirnya diganti dengan dana pembangunan berbasis daerah pemilihan.

Advertisement

Rapat dihadiri anggota DPD. Namun, anggota DPD hadir sebagai tamu undangan, bukan peserta rapat. DPD juga menunggu jawaban SBY atas usulan dana aspirasi yang diusulkan Rp 1 miliar per anggota.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif