Senin, 16 Agustus 2010 11:44 WIB News Share :

SBY minta praktik kolusi pejabat dan pengusaha ditumpas

Jakarta–Bukan rahasia umum kalau praktik kolusi antara pejabat negara dan pengusaha masih terjadi di Indonesia. Karena itu Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar dalam reformasi gelombang kedua pada 10 tahun ke depan, praktik seperti itu tidak ada lagi alias ditumpas habis.

“Bahwa praktik-praktik kolusi antara pejabat negara dan pengusaha, yang nyata-nyata melanggar hukum dan merugikan negara dapat terus dicegah dan diberantas,” kata SBY dalam pidato di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/8).

Dia juga menegaskan, selaku presiden, dia memastikan bahwa pemberantasan korupsi tetap menjadi prioritas, dan efektivitasnya mesti semakin ditingkatkan.

“Kita semua berkepentingan untuk menghentikan segala bentuk praktik korupsi dari lingkungan birokrasi negara,” imbuhnya.

Sebelumnya SBY juga menyoroti praktik korupsi di lembaga negara dan dunia usaha yang masih ada. Dia juga meminta agar praktik tersebut dihentikan.

dtc/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…