Senin, 16 Agustus 2010 08:42 WIB News Share :

Ratusan polisi & tentara dan panser jaga DPR

Jakarta–Ratusan tentara dan polisi melakukan pengamanan ketat menjelang pidato Presiden SBY di Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (16/8).

Pengamanan ketat itu sudah terasa dari Hotel Sultan yang berjarak sekitar 500 meter dari Gedung DPR. Puluhan tentara berbaju loreng menenteng senapan laras panjang di sepanjang Jl Gatot Suboroto arah Slipi.

Di depan gerbang Gedung DPR terlihat sebuah water cannon dan beberapa mobil polisi. Pada bagian dalam juga terlihat tiga unit mobil water cannon dan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Kita mengerahkan 600 orang personel gabungan dari Polres dan Polda,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hamidin di Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Senin (16/8).

Pada bagian belakang Gedung DPR telihat delapan panser dan juga dua helikopter TNI AU. Puluhan tentara juga terlihat berjaga-jaga di sekitar gedung tersebut.

Polisi mulai melakukan pengalihan arus lalu lintas di bagian belakang Gedung DPR. Kendaraan dari Senayan menuju Slipi dialihkan melalui Jl Gerbang Pemuda kemudian belok ke kiri menuju Jl Gatot Subroto.

Rencananya Jl Gatot Subroto akan ditutup sekitar pukul 09.30 WIB. Lalu lintas dari Semanggi arah Slipi akan dialihkan melalui jalur lainnya. Presiden SBY dijadwalkan tiba di Gedung DPR pukul 09.50 WIB sedangkan Wakil Presiden Boediono akan tiba pukul 09.45 WIB.

dtc/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…