Senin, 16 Agustus 2010 10:50 WIB News Share :

Pidato Kenegaraan, SBY tak jelaskan 3 hal penting

Jakarta–Dalam pidato kenegaraannya hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menjelaskan tiga hal penting yang menjadi janjinya sewaktu menjadi Presiden periode 2004-2009.

Hal ini diutarakan Airf Budiman, anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Senin (16/8). Ketiga hal tersebut, pertama terkait pengendalian harga. “Kita tahu selama ini stabilitas harga tidak sejalan dengan tingkat inflasi,” ujarnya.

Kedua, lanjut Arif, SBY juga tidak menjelaskan terkait program penurunan kemiskinan. Menurutnya, pada periode pertama terpilih menjadi Presiden (2004-2009), SBY menargetkan penurunan kemiskinan menjadi setengahnya. “Tapi itu tidak tercapai dan tidak ada penjelasan dalam pidato beliau hari ini,” tukasnya.

Ketiga terkait angka pengangguran yang terlihat masih lemah, mencapai kisaran 7%. “Sementara, dalam targetnya waktu pertama kali menjadi Presiden tahun 2004-2009 lalu, SBY berjanji akan menurunkan angka pengangguran setengahnya,” tukasnya.

“Tidak ada penjelasan kenapa itu tidak tercapai. SBY mengatakan sudah ada proses rekonstruksi dan destruksi terhadap dasar-dara ekonomi.”

inilah/rif

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…