Senin, 16 Agustus 2010 11:51 WIB News Share :

Pemerintah targetkan 10,7 juta lapangan kerja di 2014

Jakarta— Percepatan laju pertumbuhan ekonomi diharapkan mampu memperluas lapangan kerja dan menurunkan tingkat pengangguran. .

Dalam pidato kenegaraannya, Senin (16/8), Presdien Susilo Yudhoyono menegaskan dalam empat tahun ke depan, Pemerintah menargetkan 10,7 juta lapangan kerja baru, serta menurunkan tingkat kemiskinan menjadi sekitar 8-10 persen pada akhir 2014.

“Target tersebut bisa kita capai dengan antara lain meningkatkan investasi, baik investasi lokal maupun investasi asing. Kita ingin memberi jaminan kepada para investor untuk memperoleh kemudahan. Kita harus memastikan, bahwa investasi itu dapat menggerakkan perekonomian nasional yang mampu mensejahterakan rakyat kita,” ujar SBY.

Untuk memenuhi sasaran percepatan pertumbuhan ekonomi tersebut, pemerintah akan terus melanjutkan kebijakan makro-ekonomi yang terukur dan prudent. Pemerintah juga telah melakukan sinergi dalam penyusunan APBN dan APBD yang sehat, berkualitas dan berkesinambungan.

“Kita juga terus meningkatkan koordinasi, sinkronisasi, dan harmonisasi di antara pemerintah pusat dan daerah, dalam pelaksanaan pembangunan sektoral dan pembangunan regional,” tukasnya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Pabrik Keruk Air Tanah, PDAM Bantul Tak Berdaya

PDAM Bantul mengaku tidak memiliki kewenangan menindak tegas pabrik yang mengeruk air tanah. Solopos.com, BANTUL— Belasan pabrik di Kawasan Industri Piyungan (KIP) Bantul mengeruk air tanah untuk kegiatan operasionalnya. Padahal sesuai aturan, daerah yang dilalui jaringan Perusahaan Daerah Air Minum…