Senin, 16 Agustus 2010 17:12 WIB Internasional Share :

Obama ucapkan Dirgahayu untuk RI

Washington--Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengucapkan selamat kepada Indonesia yang besok merayakan HUT Kemerdekaan ke-65.

Pemerintahan Barack Obama berharap Indonesia semakin memainkan perannya sebagai sebuah negara yang demokratis.

“Mewakili Presiden Obama dan rakyat AS, saya ucapkan selamat untuk rakyat Indonesia atas perayan Hari Kemerdekaan ke-65 pada 17 Agustus 2010,” kata Menlu AS Hillary Clinton mewakili Obama seperti dilansir situs resmi Gedung Putih, Senin (16/8).

Menurut Hillary, AS menyambut gembira perkembangan demokrasi di Indonesia.

“Masyarakat sipil yang tumbuh di Indonesia adalah inspirasi untuk dunia,” imbuh Hillary.

Hillary memiliki kenangan khusus terhadap Indonesia sebagai salah satu negara yang pertama dikunjunginya sebagai Menlu.

Peluncuran program kemitraan komprehensif RI-AS adalah momen penting dalam hubungan bilateral.

“Kerja sama kita beragam mulai dari mendorong keamanan regional, memerangi terorisme, sampai meningkatkan kesempatan pendidikan dan mempromosikan pembangunan ekonomi,” jelas istri mantan Presiden AS Bill Clinton ini.

Di akhir kata, Hillary pun menyampaikan harapan AS agar pada tahun mendatang, Indonesia mendapatkan kemakmuran dan perdamaian.

“Kami berharap rakyat Indonesia merayakan kemerdekaan dengan penuh kegembiraan dan di tahun mendatang terus mendapatkan kedamaian dan kemakmuran,” tutup Hillary.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…