Senin, 16 Agustus 2010 18:31 WIB Internasional Share :

NATO
Pemimpin sel Al Qaeda tewas di Afghanistan

Kabul--Seorang pemimpin sel Al Qaeda tewas dalam serangan udara NATO di Afghanistan. Pria bernama Abu Baqir tersebut diduga telah melatih para pengebom bunuh diri.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO menyatakan, Baqir yang merupakan komandan Taliban itu tewas ketika pesawat sekutu melancarkan tembakan ke sebuah truk di Provinsi Kunduz akhir pekan. Selain Baqir, seorang gerilyawan lainnya tewas dalam serangan itu.

Menurut ISAF, serangan udara itu dilakukan setelah gerilyawan menyerang sebuah kantor polisi di Distrik Aliabad.

“Tim senjata udara mengikuti para pemberontak dari kantor polisi dan ketika mereka memutuskan tak ada warga di daerah itu, mereka menembaki truk tersebut,” demikian pernyataan ISAF seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (16/8).

Selain melakukan pelatihan dan pendanaan Taliban di Afghanistan, Al Qaeda juga terkait erat dengan jaringan Haqqani, yang beroperasi di sebelah timur Afghanistan.

Jaringan Haqqani telh melancarkan beberapa serangan tingkat tinggi, termasuk upaya pembunuhan yang gagal terhadap Presiden Afghan Hamid Karzai pada tahun 2008.

dtc/nad

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…