Senin, 16 Agustus 2010 20:07 WIB News Share :

Menhub imbau masyarakat hindari motor untuk mudik

Jakarta--Menteri Perhubungan Freddy Numberi berharap agar jumlah pemudik yang menggunakan motor terus berkurang.

Freddy mengimbau agar masyarakat tidak lagi menggunakan motor sebagai alat transportasi mudik.

“Kita masih koordinasikan terus, kita upayakan masalah sepeda motor nanti diangkut oleh truk,” kata Freddy usai mendengarkan Pidato Presiden SBY di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/8).

Freddy menjelaskan, upaya untuk mengurangi pemudik motor terus dilakukan jajaran Kemenhub. Hal ini, termasuk menyesuaikan harga tiket mudik dengan anggaran transportasi apabila menggunakan motor.

“Atau apa sajalah sehingga orang-orang bisa naik angkot, atau kalau orang naik kereta dengan orang naik motor itu harganya harus sama,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Freddy, banyaknya jumlah pemudik motor menyebabkan tingkat kecelakaan cukup tinggi.

“Lebih aman lagi bagi mereka agar tidak terjadi kecelakaan memang sebaiknya tidak menggunakan motor. “Saat ini kita sedang kerjasama dengan usaha-usaha angkutan mudik lebaran,” tandasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…