News
Senin, 16 Agustus 2010 - 16:32 WIB

Laskar Merah Putih demo Kedubes Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Sekitar 50 orang dari Laskar Merah Putih berunjuk rasa di depan Kedubes Malaysia. Aksi pendemo berpakaian loreng-loreng ini terkait penangkapan 3 petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) oleh Kepolisian Malaysia.

Dalam aksinya di Kedubes Malaysia, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (16/8), pendemo membawa sejumlah spanduk. Salah satunya bertuliskan ‘Ganyang Malaysia’. Aksi yang awalnya hanya berisi orasi, tiba-tiba menjadi panas.

Advertisement

Pendemo menuntut agar ketiga petugas DKP segera dibebaskan. Pemerintah juga diminta bisa bersikap tegas terhadap arogansi yang dilakukan polisi Malaysia.

Ada sejumlah anggota Laskar Merah Putih berusaha merusak tulisan ‘Kedutaan Besar Malaysia dan Perwakilan Staf Malaysia ke ASEAN Jakarta’ yang dipasang di tembok depan Kedubes. Beberapa di antara mereka, merusaknya dengan tangan kosong, ada juga yang menggunakan bambu.

Akhirnya beberapa huruf di tembok tersebut rusak. Melihat ini, sekitar 5 personel kepolisian menghampiri pendemo dan melarang pengrusakan tersebut. Pendemo pun akhirnya lebih tenang.

Advertisement

Pantauan detikcom, aksi ini dijaga oleh sekitar 30 polisi dari Polda Metro Jaya. Karena aksi memakan satu lajur, lalu lintas Jl HR Rasuna Said arah Menteng tersendat. Hingga pukul 15.00 WIB, aksi masih berlangsung.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Demo Laskar Merah Putih
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif