Senin, 16 Agustus 2010 16:32 WIB News Share :

Laskar Merah Putih demo Kedubes Malaysia

Jakarta--Sekitar 50 orang dari Laskar Merah Putih berunjuk rasa di depan Kedubes Malaysia. Aksi pendemo berpakaian loreng-loreng ini terkait penangkapan 3 petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) oleh Kepolisian Malaysia.

Dalam aksinya di Kedubes Malaysia, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (16/8), pendemo membawa sejumlah spanduk. Salah satunya bertuliskan ‘Ganyang Malaysia’. Aksi yang awalnya hanya berisi orasi, tiba-tiba menjadi panas.

Pendemo menuntut agar ketiga petugas DKP segera dibebaskan. Pemerintah juga diminta bisa bersikap tegas terhadap arogansi yang dilakukan polisi Malaysia.

Ada sejumlah anggota Laskar Merah Putih berusaha merusak tulisan ‘Kedutaan Besar Malaysia dan Perwakilan Staf Malaysia ke ASEAN Jakarta’ yang dipasang di tembok depan Kedubes. Beberapa di antara mereka, merusaknya dengan tangan kosong, ada juga yang menggunakan bambu.

Akhirnya beberapa huruf di tembok tersebut rusak. Melihat ini, sekitar 5 personel kepolisian menghampiri pendemo dan melarang pengrusakan tersebut. Pendemo pun akhirnya lebih tenang.

Pantauan detikcom, aksi ini dijaga oleh sekitar 30 polisi dari Polda Metro Jaya. Karena aksi memakan satu lajur, lalu lintas Jl HR Rasuna Said arah Menteng tersendat. Hingga pukul 15.00 WIB, aksi masih berlangsung.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….