Senin, 16 Agustus 2010 21:15 WIB Sport Share :

Keyakinan Fletcher akan Rooney

Manchester–Darren Fletcher menjadi orang terakhir yang menyatakan dukungannya terhadap Wayne Rooney.

Walau tampil buruk di Piala Dunia 2010, ‘sinar’ Roo akan kembali bersama Manchester United.

Setelah tampil fantastis bersama Red Devils musim lalu, Roo seakan kehilangan sentuhannya selama berlaga di Afrika Selatan. Striker internasional Inggris ini gagal mencetak gol seiring dengan terhentinya langkah juara dunia 1966 tersebut di perdelapanfinal usai ditekuk Jerman 1-4.

‘Kemandulan’ Rooney berlanjut di tiga partai berikutnya. Pemain berusia 24 tahun ini juga tidak mampu membuat gol dalam laga persahabatan menghadapi League of Ireland XI, di ajang Community Shield dan saat merumput bersama Inggris di laga persahabatan kontra Hongaria.

Walau demikian, performa Rooney yang demikian tidak mampu mengurangi kepercayaan Fletcher terhadap kemampuan rekan se-timnya itu. Si gelandang tak ragu kalau Wazza akan mulai kembali ke bentuk permainannya saat MU melakoni partai perdananya menghadapi Newcastle United, dinihari nanti.

“Ketika kick off, Wayne akan menjadi pemain fantastis yang seperti kita ketahui dalam beberapa tahun terakhir,” bela Fletcher di Daily Star.

“Dia adalan seorang pemain yang luar biasa dan seorang keberuntungan bagi tim. Dan saya pikir dengan bermain bersama Manchester United pasti semua yang terbaik dalam dirinya akan keluar,” yakin gelandang internasional Skotlandia tersebut.

Menghadapi Newcastle, Rooney masih akan menjadi bomber utama MU dan dipasangkan dengan Dimitar Berbatov atau Javier Hernandez. Fletcher percaya Roo akan banyak berkontribusi.

“Dia memiliki determinasi dan saya yakin kita akan melihat penampilan bagus dia kembali di Old Trafford dalam kaus United,” tegas Fletcher.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…