News
Senin, 16 Agustus 2010 - 13:14 WIB

JK: Target ekonomi SBY terlalu rendah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengungkapkan target pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2014 yang mencapai 7,7% sangat kurang. Menurutnya pertumbuhan ekonomi Indonesia empat tahun ke depan bisa lebih optimal mencapai 10%.

“Itu kurang (Pertumbuhan Ekonomi 2014 di 7,7%) jika hanya 7,7%,” ungkap Jusuf Kalla (JK) usai menghadiri pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-65 Proklamasi Kemerdeka RI di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/8).

Advertisement

Kalla membandingkan target-target pertumbuh ekonomi negara dikawasan Asia lainnya di mana menunjukkan optimisme yang tinggi dalam empat tahun ke depan.

“Singapura saja mencapai 13%, kemudian Thailand 8%, dan Filipina 7%. Nah jika Indonesia hanya 7,7% itu tidak mustahil,” tuturnya.

Lebih lanjut Kalla mengatakan angka realistis untuk pertumbuhan ekonomi RI di 2014 yakni 10%.

Advertisement

“Kita lebih kaya, pastinya harusnya lebih tinggi. Mestinya mendekati 10% dalam empat tahun kedepan, Itu baru realistis,” paparnya.

Sebelumnya, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencanangkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%-7,7% di 2014. Target tersebut menurut SBY bisa dicapai antara lain dengan meningkatkan investasi baik lokal maupun asing.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jk Target Ekonomi SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif