Senin, 16 Agustus 2010 13:14 WIB Ekonomi Share :

JK
Target ekonomi SBY terlalu rendah

Jakarta— Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengungkapkan target pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2014 yang mencapai 7,7% sangat kurang. Menurutnya pertumbuhan ekonomi Indonesia empat tahun ke depan bisa lebih optimal mencapai 10%.

“Itu kurang (Pertumbuhan Ekonomi 2014 di 7,7%) jika hanya 7,7%,” ungkap Jusuf Kalla (JK) usai menghadiri pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-65 Proklamasi Kemerdeka RI di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/8).

Kalla membandingkan target-target pertumbuh ekonomi negara dikawasan Asia lainnya di mana menunjukkan optimisme yang tinggi dalam empat tahun ke depan.

“Singapura saja mencapai 13%, kemudian Thailand 8%, dan Filipina 7%. Nah jika Indonesia hanya 7,7% itu tidak mustahil,” tuturnya.

Lebih lanjut Kalla mengatakan angka realistis untuk pertumbuhan ekonomi RI di 2014 yakni 10%.

“Kita lebih kaya, pastinya harusnya lebih tinggi. Mestinya mendekati 10% dalam empat tahun kedepan, Itu baru realistis,” paparnya.

Sebelumnya, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencanangkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%-7,7% di 2014. Target tersebut menurut SBY bisa dicapai antara lain dengan meningkatkan investasi baik lokal maupun asing.

dtc/rif

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…