Senin, 16 Agustus 2010 13:40 WIB News Share :

Ingin sampaikan surat ke SBY, Pong Harjatmo ditolak masuk DPR

Jakarta–Hendak menyampaikan surat kepada Presiden SBY dan Ketua DPR Marzuki Alie, Pong Harjatmo yang sempat membuat heboh DPR dengan aksi coretan ‘jujur adil tegas’ di gedung kura-kura ditolak masuk DPR.

“Ya harus ada ID Card. Saya ingin memberikan surat kepada RI 1 dan Ketua DPR tentang revolusi mental, membentuk Indonesia baru yang jujur, adil dan tegas,” kata Pong, Senin (16/8).

Dengan menumpang taksi, Pong tiba di Gedung DPR pada pukul 09.00 WIB. Artis senior ini hendak masuk melalui pintu belakang. Tetapi petugas keamanan DPR, polisi, dan TNI melarangnya karena dia tidak memakai kartu pengenal khusus.

“Saya ingin menyampaikan surat yang meminta agar Presiden dan DPR selaku pihak yang melayani rakyat agar meminta maaf kepada rakyat pada Lebaran nanti, untuk DPR di Dapilnya masing-masing. Indonesia menghendaki pemimpin jujur, adil, dan tegas,” imbuhnya.

Namun meski tidak diperkenankan masuk, petugas-petugas itu menemuinya dengan ramah. Akhirnya surat pun dititipkan kepada petugas keamanan di DPR untuk disampaikan kepada yang dituju.

“Rakyat Indonesia banyak yang dikecewakan, karena itu harus Presiden dan DPR harus minta maaf,” tutupnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…