Senin, 16 Agustus 2010 09:49 WIB News Share :

Apa alasan Kapolri menghilang?

Jakarta–Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Bambang Hendarso Danuri, sempat menghilang ketika akan dilaksanakan serah terima jabatan perwira tinggi Polri. Apa alasan Kapolri?

“Ini suatu yang memang di luar kemampuan manusia,” kata Bambang Hendarso, dalam sambutan serah terima jabatan di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/8).

Hendarso mengatakan, protokol Kapolri sudah menyiapkan semuanya. “Tapi kembali semua rencana itu tidak bisa dilaksanakan karena ada kekuasaan yang di Atas,” tegas Kapolri.

Dia mengaku tidak ada sesuatu hal yang istimewa terkait ketidakhadirannya kemarin. “Ada yang bilang saya menghilang misterius, saya bunuh diri, silakan,” ujar Kapolri.

Terkait pernyataan Kadiv Humas Mabes Polri yang menyatakan ada kegiatan pucuk pimpinan Polri, Hendarso mengatakan itu merupakan etika yang berlaku di kepolisian.

Pada Jumat 13 Agustus, Kapolri seharusnya memimpin acara Sertijab perwira tinggi Polri. Namun, Kapolri tidak diketahui keberadaannya.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…