Senin, 16 Agustus 2010 15:31 WIB News Share :

3 Pemuda yang foto-foto di Ritz-Carlton akan dilepas

Jakarta--3 Pemuda yang memotret Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, pada Minggu (15/8) tidak ada keterkaitan dengan jaringan teroris.

Mereka hanya iseng sehingga Densus 88 Polda Metro Jaya pun akan melepas 3 pemuda itu.

“Mereka tidak ada keterkaitannya dengan jaringan teroris. Mereka hanya iseng saja mau foto-foto di situ,” ujar Kadensus Polda Metro Jaya AKBP Romano Angesta Yoyol saat dihubungi wartawan, Senin (16/8).

Menurut Romano, mereka hanya iseng foto-foto di Ritz-Carlton karena di lokasi itu pernah terjadi pengeboman. Bahkan, 3 pemuda itu rumahnya berdekatan dengan Ritz Carlton.

“Kebetulan rumahnya di dekat situ, di belakang situ. Nggak ada kaitannya dengan teroris, mereka juga masih kecil-kecil,” imbuh dia.

Romano menuturkan, petugas security Ritz-Carlton sudah melakukan tindakan yang benar dengan melaporkan hal-hal yang mencurigakan.

Karena tidak terkait teroris, lanjut Romano, 3 pemuda itu akan dilepas. Namun waktunya masih belum ditentukan.

“Mereka kini masih diperiksa sebagai saksi,” tutur Romano. Ketiga pemuda itu adalah Nukul, Rosyid dan Khaerudin. Mereka pekerja toko ponsel dan warung makan di Mal Ambasador, tak jauh dari hotel mewah yang mereka potret.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…