Senin, 16 Agustus 2010 14:44 WIB News Share :

1.186 Napi Nusakambangan diusulkan peroleh remisi

Cilacap–Sebanyak 1.186 narapidana sejumlah lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, diusulkan mendapatkan remisi pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65, 214 orang diantaranya berada di Lapas Kelas I Batu.

“Dari total penghuni 291 narapidana, yang kami usulkan untuk memperoleh remisi sebanyak 214 orang,” kata Kepala Lapas Kelas I Batu Pulau Nusakambangan A Mirza Zulkarnaen saat dihubungi dari Cilacap, Senin (16/8).

Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 210 narapidana diusulkan memperoleh remisi pengurangan masa hukuman yang bervariasi antara satu hingga enam bulan atau Remisi Umum I (RU I), sedangkan empat narapidana lainnya langsung bebas setelah mendapat Remisi Umum II (RU II).

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jateng Mayun Mataram mengatakan, jumlah 1.186 orang tersebut merupakan narapidana dari sejumlah lapas di Nusakambangan.

“Secara keseluruhan, jumlah narapidana di Jateng yang diusulkan memperoleh remisi sebanyak¬† 4.817 orang, terdiri RU I sebanyak 4.466 orang dan RU II sebanyak 351 orang. Jadi ini baru usulan karena kepastian memperoleh remisi baru diketahui pada tanggal 17 Agustus 2010,” katanya saat dihubungi dari Cilacap.

ant/rif

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Berjaya/PT.Korin Berkah Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai¬†Media Self Regulating, beberapa…