Minggu, 15 Agustus 2010 23:22 WIB Klaten Share :

Tahanan pembunuh kekasih sendiri tewas

Klaten (Espos)–Noor Sriyanto, 26, seorang tahanan Polres Klaten asal Desa Jambean, Karanganom meninggal dunia di RSUP Soeradji Tirtonegoro, Sabtu (14/8) dini hari. Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kematian tersangka kasus pembunuhan kekasihnya sendiri, Umi Khasanan, 21, pada akhir Maret silam.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, Noor meninggal setelah menjalani perawatan intensif di RSUP Soeradji Tirtonegoro sejak sebulan terakhir. Sebelum kasusnya dilimpahkan ke Polres Klaten, Noor sempat menjalani masa tahanan di Mapolres Sragen. Selama di tahanan Mapolres Sragen, Noor berusaha menghabisi nyawanya dengan menenggak cairan pembersih lantai.

Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan setelah dilarikan ke salah satu rumah sakit setempat. Setelah mencoba melakukan percobaan bunuh diri tersebut kondisi kesehatan Noor mengalami penurunan. Diduga, terjadi kebocoran pada dinding lambungnya akibat cairan pembersih lantai yang ditenggaknya tersebut. Akan tetapi, untuk memastikan penyebab kematiannya, Polres Klaten membawa jasad Noor ke Laboratorium Forensik (Labfor) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Menurut Direktur Layanan Medik RSUP Soeradji Tirtonegoro, Djoko Mindoyo, Noor mengalami luka parah di bagian lambung sehingga membuatnya susah mencerna makanan yang masuk ke tubuhnya. “Jika buang air besar, pasien selalu mengeluarkan darah akibat luka di dalam saluran pencernaan. Hal ini membuat kondisinya memburuk dari hari ke hari,” ujar Djoko.

Djoko menambahkan, selain mengalami luka di bagian pencernaan, pasien juga mengalami depresi tinggi. Menurutnya, pasien tidak memiliki motivasi untuk sembuh karena menolak saat diminta meminum obat. Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kapolres Klaten AKBP Agus Djaka Santosa belum bisa dimintai keterangan terkait tewasnya tahanan tersebut. Saat dihubungi via telepon, Kapolres tidak bersedia mengangkat.

mkd

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…