Minggu, 15 Agustus 2010 21:18 WIB Solo Share :

Ramadan, pengunjung TSTJ

Solo (Espos) — Pengunjung Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo turun  pada hari ini, Minggu (15/8), dibandingkan hari yang sama sebelumnya.

Tren penurunan signifikan jumlah pengunjung sudah terjadi sejak Rabu (11/8) lalu, atau hari pertama bulan Ramadan, bulan puasa bagi umat Islam. Berdasar data harian petugas diketahui, jumlah pengunjung TSTJ pada hari libur bulan Ramadan hanya 300-an orang. Padahal pada hari libur di luar bulan Ramadan jumlah pengunjung bisa mencapai 1.200 orang.

Sedangkan rata-rata jumlah pengunjung pada hari-hari biasa bulan Ramadan tercatat 110 orang. Padahal pada hari-hari biasa di luar Ramadan jumlah pengunjung bisa menembus 250 orang. Penjelasan itu disampaikan Yuni DJ, petugas Bagian Pendapatan TSTJ, saat ditemui Espos di kantornya, Minggu. “Tren penurunan ini memang biasa terjadi pada bulan puasa. Seperti halnya yang terjadi bulan Ramadan tahun lalu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa untuk menyikapi anjloknya jumlah pengunjung. Hanya saja, pada akhir Ramadan pengelola TSTJ biasa menggelar Gebyar Syawalan. Kegiatan tersebut untuk menyambut hari kemenangan kaum muslim atau bulan Syawal. Yuni menyampaikan, harga tiket masuk TSTJ pada bulan Ramadan tetap Rp 6.000 untuk hari biasa dan Rp 7.000 pada hari libur.

kur

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…