Minggu, 15 Agustus 2010 14:47 WIB Boyolali Share :

Pemkab Boyolali akan gelar pasar rakyat

Boyolali (Espos)–Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Pemkab Boyolali akan menggelar pasar rakyat, Jumat-Sabtu (3-4/9) mendatang. Kegiatan yang digelar untuk menyambut Lebaran itu akan digelar di Gedung PKPN Boyolali.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Boyolali PA Moeljoto mengatakan kegaiatan itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran. “Biasanya menjelang Lebaran harga kebutuhan Sembako akan naik, sehingga dengan adanya pasar rakyat ini bisa membantu warga kurang mampu,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (14/8).

Moeljoto menambahkan pasar rakyat ini akan disediakan sejumlah stand produk unggulan Boyolali serta penjualan paket Sembako murah sebanyak 800 paket. “Nantinya harga sembako paket itu seharusnya Rp 30.000/paket. Tetapi ada subsidi senilai Rp 20.000/paket. Sehingga masyarakat hanya membayar Rp 10.000/paket,” tambah dia. Dalam penjualan paket sembako itu, imbuh Moeljoto, pihaknya bekerjasama dengan Kecamatan Boyolali Kota untuk mendata KK miskin yang ada di tiga kelurahan yakni Kelurahan Siswodipuran, Pulisen dan Banaran. Sedang sisanya akan diambilkan dari KK di daerah perbatasan dengan Kecamatan Boyolali Kota.

fid

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Akuntabilitas Dana Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (9/8/2017). Esai ini karya Agus Riewanto, doktor Ilmu Hukum dan dosen di Fakultas Hukum dan Program Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah agusriewanto@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dalam beberapa tahun belakangan ini…