Soloraya
Minggu, 15 Agustus 2010 - 14:47 WIB

Pemkab Boyolali akan gelar pasar rakyat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Pemkab Boyolali akan menggelar pasar rakyat, Jumat-Sabtu (3-4/9) mendatang. Kegiatan yang digelar untuk menyambut Lebaran itu akan digelar di Gedung PKPN Boyolali.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Boyolali PA Moeljoto mengatakan kegaiatan itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran. “Biasanya menjelang Lebaran harga kebutuhan Sembako akan naik, sehingga dengan adanya pasar rakyat ini bisa membantu warga kurang mampu,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (14/8).

Advertisement

Moeljoto menambahkan pasar rakyat ini akan disediakan sejumlah stand produk unggulan Boyolali serta penjualan paket Sembako murah sebanyak 800 paket. “Nantinya harga sembako paket itu seharusnya Rp 30.000/paket. Tetapi ada subsidi senilai Rp 20.000/paket. Sehingga masyarakat hanya membayar Rp 10.000/paket,” tambah dia. Dalam penjualan paket sembako itu, imbuh Moeljoto, pihaknya bekerjasama dengan Kecamatan Boyolali Kota untuk mendata KK miskin yang ada di tiga kelurahan yakni Kelurahan Siswodipuran, Pulisen dan Banaran. Sedang sisanya akan diambilkan dari KK di daerah perbatasan dengan Kecamatan Boyolali Kota.

fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasar Murah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif