Minggu, 15 Agustus 2010 21:07 WIB Sukoharjo Share :

Pembangunan jaringan pipanisasi Majasto ditarget selesai Oktober

Sukoharjo (Espos)–Pembangunan instalasi jaringan pinanisasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sukoharjo di Desa Majasto, Tawangsari ditarget rampung Oktober mendatang.

Kepala Cabang PDAM Sukoharjo bagian selatan, Nurcholis mengatakan, hingga saat ini pembagunan instalasi jaringan pipanisasi PDAM di wilayah Majasto masih terus berjalan. Menurutnya, pembangunan tersebut ditarget selesai Oktober mendatang. Meski begitu, pihaknya masih akan melakukan pembersihan jaringan terlebih dahulu sebelum akhirnya disambungkan ke pelanggan.

“Pembangunan jaringan instalasi pipanisasi di Majasto sekarang sudah mulai berjalan, sesuai kontrak selesai tiga bulan. Perkiraan kami Oktober sudah rampung tapi biasanya lebih cepat dari jadwal,” terangnya kepada Espos, Minggu (15/8).

Dia mengatakan, Majasto dan Ponowaren selama ini dikenal sebagai daerah yang kerap mengalami kesulitan air bersih dan setiap musim kemarau selalu mendapat bantuan dropping air bersih. Pasalnya, air di wilayah tersebut asin sehingga tidak layak untuk dikonsumsi. Sementara itu, Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Sukoharjo Ngatinu mengatakan, jumlah sementara calon sambungan rumah tangga (SR) yang menunggu pasokan air PDAM di wilayah Majasto dan Ponowaren mencapai 651 calon.

ufi

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…