Minggu, 15 Agustus 2010 23:10 WIB Wonogiri Share :

Pelantikan anggota KPPS mundur

Wonogiri (Espos)–Pelantikan anggota Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada Wonogiri tahun ini mundur sepekan dan akan dilaksanakan Sabtu (21/8) mendatang, menyusul banyaknya kegiatan dari para petugas yang akan dilantik menjelang HUT ke-65 RI.

Petugas Pilkada secara berjenjang diminta tetap melakukan pemeliharaan daftar pemilih tetap (DPT). Sebelum pelantikan anggota KPPS, diharapkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara bertahap melaporkan hasil pemeliharaan itu, demi efektivitas waktu. Salah satunya soal warga yang diketahui telah meninggal dunia.

Pernyataan itu disampaikan Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo ditemui Espos, didampingi anggota KPU yang lain, Bambang Tetuko, Joko Wuryanto dan Mat Nawir, Sabtu (14/8). “Anggota KPPS sesuai ketentuan memang harus dilantik satu bulan sebelum pencoblosan, tetapi karena banyak kegiatan untuk HUT RI maka diundur Sabtu (21/8). Demi efisiensi dan efektivitas, kami (anggota KPU) akan berkeliling ke kecamatan-kecamatan. Waktu jeda sepekan ini digunakan untuk pembentukan KPPS,” ujar Joko.

tus

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…