Soloraya
Minggu, 15 Agustus 2010 - 23:10 WIB

Pelantikan anggota KPPS mundur

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Pelantikan anggota Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada Wonogiri tahun ini mundur sepekan dan akan dilaksanakan Sabtu (21/8) mendatang, menyusul banyaknya kegiatan dari para petugas yang akan dilantik menjelang HUT ke-65 RI.

Petugas Pilkada secara berjenjang diminta tetap melakukan pemeliharaan daftar pemilih tetap (DPT). Sebelum pelantikan anggota KPPS, diharapkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara bertahap melaporkan hasil pemeliharaan itu, demi efektivitas waktu. Salah satunya soal warga yang diketahui telah meninggal dunia.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo ditemui Espos, didampingi anggota KPU yang lain, Bambang Tetuko, Joko Wuryanto dan Mat Nawir, Sabtu (14/8). “Anggota KPPS sesuai ketentuan memang harus dilantik satu bulan sebelum pencoblosan, tetapi karena banyak kegiatan untuk HUT RI maka diundur Sabtu (21/8). Demi efisiensi dan efektivitas, kami (anggota KPU) akan berkeliling ke kecamatan-kecamatan. Waktu jeda sepekan ini digunakan untuk pembentukan KPPS,” ujar Joko.

tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kpps
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif